Meriah dan Kaya Makna, Cara Gus Ipul – Mas Adi Melakukan Pendaftaran di Pilwali

Pasuruan – Pasangan bakal calon kepala daerah Kota Pasuruan Gus Ipul – Mas Adi mempunyai cara yang menarik dan sarat akan pesan moral serta kearifan lokal dalam proses pendaftaran ke KPUD Kota Pasuruan.

Mengambil hari terakhir pendaftaran, Pasangan yang diusung oleh kekuatan 21 Kursi parlemen DPRD Kota Pasuruan itu melakukan pendaftaran sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pasuruan pada Minggu (06/09/2020).

Sebelum menuju kantor KPUD Kota Pasuruan, Gus Ipul – Mas Adi terlebih dahulu sowan (silaturahim, red) kepada Ulama sepuh Kota Pasuruan KH. Idris Hamid. Di kompleks Ponpes Salafiyah tersebut, Gus Ipul – Mas Adi memohon restu atas pencalonannya dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Setelah itu dengan didampingi oleh Jajaran elit Partai Politik pengusung seperti M. Misbkahun dan Anisah Syakur serta Tim pemenangan yang terdiri dari Koalisi PKB, Golkar, PKS, PAN, PPP serta partai baru Gelora, dengan berjalan kaki mereka menuju areal masjid jamik Pasuruan.

Di kompleks masjid terbesar Kota Pasuruan yang didirikan oleh Sayyid Hasan Sanusi (Mbah Slagah) Gus Ipul – Mas Adi langsung menuju Makam Ulama Kharismatik KH. Abdul Hamid yang terletak dibelakang Masjid. Di Makam Waliyullah itu Gus Ipul – Mas Adi melakukan doa tawasul dengan dipimpin oleh KH. Abdul Hadi bin Qusyairi dan didampingi oleh Gus Abdul Azis Cucu dari KH. Abdul Hamid.

Setelah melakukan bacaan yasin tahlil, keduanya melakukan sholat dhuha di masjid jamik. Kemudian dengan didampingi relawannya Gus Ipul – Mas Adi berjalan menuju areal Mall Poncol untuk memberikan santunan kepada anak yatim.

Ada hal yang menarik cara dilakukan oleh Paslon yang mengusung gagasan besar Pasuruan Kota Madinah itu, setelah memberikan santunan keduanya menuju kantor KPUD Kota Pasuruan dengan mengendarai becak wisata.

Bahkan dipertengahan jalan, Gus Ipul – Mas Adi bergantian menjadi pengayuh becak hingga menuju depan kantor KPUD Kota Pasuruan.

Setiba di Kantor KPUD Kota Pasuruan, Keduanya menjalani proses pendaftaran sebagai pasangan calon kepala daerah dengan lancar. Semua berkas persyaratan dipenuhi dengan lengkap dan diterima secara langsung oleh ketua KPUD Kota Pasuruan Royce Diana Sari.

Kemudian setelah dinyatakan terpenuhi, Gus Ipul – Mas Adi menuju Pasar Kebonagung dengan mengendarai angkutan kota (angkot). Di kompleks pasar yang juga menjadi terminal angkot itu keduanya berdialog menyerap aspirasi dengan para pedagang dan sopir angkot.

Agenda yang padat dan sarat dengan makna keberpihakan pada rakyat kecil itu dilakukan secara tertib dengan protokol Covid19. Tim relawan Gus Ipul – Mas Adi dengan sigap membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang secara alami mendatangi dialog dan sapa akrab Gus Ipul – Mas Adi.

Related posts

Leave a Comment