Kerahkan Relawan Menangkan Gus Ipul, Ansori: Pasuruan Butuh Pemimpin Bervisi Jelas

Pasuruan – Gelombang dukungan untuk Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf – Adi Wibowo (Gus Ipul-Mas Adi) terus berdatangan.

Salah satunya dari tokoh Kota Pasuruan Ahmad Ansori. Pensiunan perwira Polri ini pernah turun langsung dalam gelanggang kontestasi Pilwali Kota Pasuruan.

Untuk Pilwali kali ini, Ansori, melabuhkan hati ke pasangan Gus Ipul dan Mas Adi, karena melihat visi misi Gus Ipul – Mas Adi.

“Saya melihat visi dan misi Gus Ipul bisa mempercepat kemajuan Kota Pasuruan. Kota ini butuh calon walikota yang visinya jelas,” ujar Ansori.

Ansori melihat dalam beberapa tahun terakhir ada kemandekan pembangunan di Kota Pasuruan. Pembangunan juga semakin tidak terarah.

“Karenanya Gus Ipul – Mas Adi ini pasangan yang ideal. Mereka punya visi dan misi besar untuk kemajuan Kota Pasuruan yang kita cintai bersama ini,” ungkap dia.

Ansori mengatakan, dirinya juga telah mengumpulkan segenap elemen pendukungannya untuk bersama memenangkan Gus Ipul-Mas Adi. Gerakan Ansori bersahabat dengan Gus Ipul-Mas Adi atau juga dinamakan Ansori Media Center (AMC) juga telah dideklarasikan.

AMC terdiri dari para relawan yang selama ini setia berada di belakang Ansori. Mereka berjumlah ratusan dan menyebar di berbagai kelurahan hingga RT/RW di Kota Pasuruan.

“Pasuruan ini kota santri jadi harus dipimpin Walikota yang santri,” ujarnya. Ansori melihat Gus Ipul adalah santri yang sangat dekat dengan para ulama, habaib dan kiai sehingga layak memimpin Kota Pasuruan yang selama ini memang kotanya para santri.

Selain itu, pengalaman Gus Ipul juga sangat dibutuhkan Pasuruan dalam menata kota. “Kota Pasuruan butuh terobosan, inovasi dan sosok yang punya jaringan luas. Pasuruan jelas ndak bisa tanpa suport pemerintah pusat, dan Gus Ipul-lah yang bisa, bukan yang lain,” kata dia.

Ansori mencontohkan, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang selama ini sangat minimalis di Kota Pasuruan butuh sentuhan tangan pemimpin yang berpengalaman dengan jaringan luas. Ia pun yakin, konsep menuju Pasuruan Kota Madinah (Maju, Damai, Indah dan Harmonis) yang saat ini digagas Gus Ipul sangat dibutuhkan Kota Pasuruan

“Saya melihat Gus Ipul sudah turun langsung melihat potensi, permasalahan, kultur budaya, kearifan lokal dan sebagainya di Kota Pasuruan. Setelah itu, direpresentasikan melalui buku Pasuruan Kota Madinah Van Java, dan itu menjawab semua permasalahan,” ujarnya.

Related posts

Leave a Comment