Gus Ipul – Mas Adi Bersilaturahim dengan Keluarga Besar Muhammadiyah

Pasuruan – Pasangan bakal calon kepala daerah Gus Ipul – Mas Adi kembali menjalin silaturahim dan sinergitas dengan element masyarakat di Kota Pasuruan.

Kali ini paslon yang didukung kekuatan politik terbesar di Kota Pasuruan itu bertemu dengan keluarga besar Muhammadiyah Kota Pasuruan. Bertempat di Hall Room RM. Kebon Pring, Gus Ipul – Mas Adi nampak begitu akrab dengan Sesepuh Ulama dan pengurus Muhammadiyah pada Jumat (18/09/2020).

Gus ipul dalam kesempatan siang itu menyampaikan tentang kedekatan dirinya dengan keluarga besar Muhammadiyah. Pencalonan dirinya dalam kontestasi Pilkada di Kota Pasuruan dimaknai oleh Gus Ipul sebagai kesempatan untuk bertemu dan bersinergi kembali dengan keluarga besar Muhammadiyah.

“Dengan mengucapkan Bismillah saya mengikuti Pilwali. Perjuangan bersama ini untuk memakmurkan Kota Pasuruan. Saya mempunyai gagasan besar menjadikan Pasuruan sebagai Kota Madinah. Maju Ekonominya, indah kotanya dan Harmoni warganya” Ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul kemudian menjelaskan tentang kondisi terkini Kota Pasuruan dalam sudut pandangnya. Dirinya menjelaskan berbagai hal tentang sejarah, latar belakang serta potensi yang dimiliki Kota Pasuruan.

Sektor Pariwisata, ekonomi, kesenjangan sosial, ketidak mandirian secara ekonomi, penurunan APBD dan yang terkini predikat WDP dari BPK mendapatkan perhatian serius dari Gus Ipul.

“Berbagai permasalahan tersebut tidak akan terjadi jika Pemerintah Kota Pasuruan memiliki arah pembangunan yang jelas” Tandasnya.

Gus Ipul selanjutnya menyampaikan beberapa gagasannya untuk mengatasi persoalan tersebut. Gus ipul akan menggarap pantai utara yang magkrak, membangkitkan UMKM dan Industri Kerakyatan.

“Reviitalisasi alun-alun Kota Pasuruan, saya analogikan sebagai kota Madinah, Jika di Madinah ada Makam Nabi Muhammad maka di sini ada makam KH. Abdul Hamid. Dan sebagai kota santri tentu sudah sangat akrab dengan Piagam Madinah” Jelasnya.

Dengan konsep Kota Madinah, Gus Ipul berharap Kota Pasuruan tumbuh setara dengan Kota Surabaya, bahkan disebutnya bisa lebih maju lagi.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Pasuruan sehingga dirinya bersama Mas Adi bisa bersilaturahim dan menyampaikan gagasan besarnya tentang Kota Pasuruan.

“Saya secara fisik baru bertemu dengan Mas Adi, tapi saya paham betul rekam jejaknya yang luar biasa” Jelas Gus Ipul menjelaskan tentang pasangannya Adi Wibowo.

Mas Adi sendiri dalam kesempatan itu memperkenalkan dirinya dan rekam jejak profesionalnya sehingga diamanahi oleh Partai Golkar untuk mendampingi Gus Ipul.

Alumni Universitas Jember dan Pasca sarjana Universitas Indonesia yang aktif di berbagai organisasi tingkat nasional itu menjelaskan tentang Indeks Pertumbuhan SDM di Kota Pasuruan. Dirinya juga menjelaskan tentang Potensi besar SDA yang ada di Kota Pasuruan.

Acara kemudian ditutup dengan doa yang disampaikan oleh tokoh agama Muhammadiyah Ustadz Zainuri Alif.

Related posts

Leave a Comment