H. Thoyib Nahkoda Baru Golkar Kota Pasuruan

Pasuruan – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Kota Pasuruan resmi menetapkan nahkoda baru. Hal tersebut setelah dalam forum Musyawarah tertinggi partai beringin itu secara aklamasi menetapkan H. Thoyib sebagai Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan.

Agenda Musda yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat itu diikuti oleh seluruh pimpinan kelurahan dan kecamatan partai golkar se Kota Pasuruan.

Dalam pandangan umumnya seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Pasuruan secara sepakat menyampaikan dua hal pokok. Yang pertama adalah sikap pernyataan menerima seluruh Laporan Pertanggung Jawaban pengurus DPD Partai Golkar Kota Pasuruan yang dipimpin oleh Plt. Ketua DPD Golkar M. Syaifullah.

Selanjutnya dalam point kedua, seluruh PK Partai Golkar Kota Pasuruan mewakili aspirasi dari seluruh pimpinan kelurahan menyatakan dukungan terbuka kepada H. Thoyib untuk menjadi ketua DPD Golkar Kota Pasuruan periode 2020-2025.

Pimpinan sidang yang merupakan perwakilan dari Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur kemudian menetapkan secara aklamasi H. Thoyib sebagai Nahkoda baru partai beringin di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, H. Thoyib menyampaikan terima kasih atas amanah besar yang telah dibebankan kepadanya. Dirinya meminta seluruh kader dan pengurus untuk solid menyongsong moment politik kedepan di Kota Pasuruan.

“Saya pastikan konsolidasi partai dikuatkan. Soliditas kader dan pengurus dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan DPD Golkar Kota Pasuruan. Terlebih dalam waktu yang tidak lama kita dihadapkan pada agenda Pilkada Kota Pasuruan yang harus kita menangkan. Kita solid memenangkan saudara Adi Wibowo sebagai wakil walikota Pasuruan” Tegas H. Thoyib dalam sambutannya.

Selanjutnya H. Thoyib juga menegaskan bahwa keberhasilan Partai Golkar dibawah pimpinan Plt. Ketua M. Syaifullah harus dilanjutkan dengan cara memenangkan partai golkar pada Pemilihan Legislatif yang akan datang.

“Target kita selain memenangkan Pilwali adalah menaikan perolehan kursi dan menjadi partai pemenang pemilu di kota Pasuruan. Ini agenda besar yang butuh secara bersama untuk diperjuangkan” tegasnya.

Acara kemudian berlanjut dengan penyerahan bendera panji pataka Partai Golkar dari Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak kepada Ketua DPD Terpilih H. Thoyib.

Dalam Orasi dan sambutan yang sekaligus menutup acara. Politisi senior partai Golkar Jawa Timur yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur menjelaskan beberapa pesan penting kepada peserta Musda yang hadir.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan saudara Syaifullah sebagai Plt. Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan. Golkar kota Pasuruan pada pileg kemarin adalah salah satu DPD terbaik di Jawa Timur” Tegasnya.

Sahat kemudian memacu semangat kepada ketua terpilih agar terus meningkat prestasi yang telah diraih partai golkar di kota pasuruan. “Indikator keberhasilan seorang ketua DPD adalah naiknya perolehan kursi pada pileg. Itu yang harus diperjuangkan dari mulai sekarang”Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment