Golkar Resmi Usung Gus Ipul-Mas Adi: Kita Teruskan Amanat ini ke Rakyat

Jakarta – Partai Golkar resmi memberi dukungan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan pada Pilkada 2020.

Rekomendasi bagi Gus Ipul-Mas Adi diberikan langsung di DPP Partai Golkar, Senin, 31 Agustus 2020.

Rekomendasi dari Partai Golkar melengkapi dukungan sebelumnya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

SK rekomendasi diserahkan DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa III, Sarmuji, di Aula DPP Partai Golkar Jl. Angrek Nely Murni, Jakarta Barat, Senin (31/8) siang

Ketua Bidang PP Jawa III, Sarmuji menjelaskan, dipilihnya Gus Ipul – Adi Wibowo sebagai bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan kapasitas pasangan calon (paslon).

“Kami mempertimbangkan elektabilitas atau potensi kemenangan dalam kontestasi pilkada. Selain itu, juga mempertimbangkan kapasitas calon,” kata Sarmuji.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini menambahkan, dua pertimbangan itu menjadi syarat yang ditetapkan karena partai tidak ingin calon yang diusung justru menjadi beban ketika menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Dengan mempertimbangkan dua hal itu, kita yakin bahwa calon ini (akan) memang serta calon ini memberikan solusi bagi rakyat di kota dan kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Sementara terkait pencalonannya, Adi Wibowo meminta dukungan semua pihak, terutama warga Kota Pasuruan, agar kontestasi pilkada yang akan ia jalani berjalan lancar dan aman.

“Mohon doanya semoga diberikan kelancaran semuanya dan barokah sehingga Gus Ipul dan saya bisa melaksanakan proses pilkada sampai tuntas. Saya bawa amanat Golkar ke rakyat bersama Gus Ipul,” kata dia.

Related posts

Leave a Comment