Kembali Beraktifitas, M. Ruddy Salam Bantu Kelompok Seni Sholawat Al Banjari

Pasuruan – Menuju adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi, berbagai kelompok masyarakat sudah siap memulai kegiatannya yang sempat terhenti.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas seni sholawat Al Banjari Fatayat RW 06 Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan. Mereka telah bersiap dengan sejumlah kegiatan seni sholawatnya.

Terlebih kelompok seni yang terletak di Pedukuhan kejobo tengah itu mendapatkan support bantuan alat baru dari Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Partai Golkar M. Ruddy Salam pada Minggu (19/07).

Bantuan berupa 1 Set lengkap Peralatan Al Banjari yang terdiri Terbang Banjari 4 buah, Marawis 3 buah, Simbal 1 buah, Kecrek 1 buah, Tumbuk 1 buah, Calti 1 buah dan Jidor 1 buah.

M. Ruddy Salam menyampaikan bahwa dukungan kepada komunitas seni sholawat khususnya kepada kelompok muda dari Fatayat adalah bentuk komitmennya untuk terus mendukung kreatifitas kesenian masyarakat di dapilnya.

“Kami selalu mendukung tumbuh dan kembanganya seni sholawat terlebih itu kelompok muda. Hal yang positif perlu kita support dengan langkah nyata memberikan bantuan peralatan yang bagus buat mereka” Jelasnya.

M. Ruddy Salam Bersama Kader Kecil Pegiat Sholawat Al Banjari

Namun M. Ruddy Salam juga mengingatkan bahwa dalam kebiasaan hidup baru di tengah pandemi harus secara ketat mematuhi protokol kesehatan. Terlebih komunitas seni sholawat yang dibinanya harus menjadi teladan masyarakat bagaimana berkegiatan dengan memakai protokol kesehatan.

“Kami mendukung kembali beraktifitasnya teman-teman al banjari, namun harap dengan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita harapkan kelompok sholawat menjadi teladan bagi masyarakat tentang bagaimana berkegiatan di era pandemi” harapnya.

Kegiatan dukungan kepada komunitas seni sholawat ini adalah kali kesekian bagi Politisi Golkar itu. Hal tersebut berangkat dari realitas sosiokultur dirinya yang Nahdliyin.

“Dapil kami di bugul kidul adalah masyarakat Nahdliyin yang mencintai sholawat, dukungan nyata bagi terus tumbuhnya kelompok seni sholawat adalah agenda politik karya kekaryaan kami untuk mengabdi kepada masyarakat” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment