Ribuan Domba Telah Di Terima Peternak Kuningan

Kuningan – Peternak Kuningan dengan program kemitraan domba bekerja sama dengan BPR Kuningan tadi pagi (11/06) berkumpul di suatu tempat untuk membahas tentang isu domba yang belum terkirim di kabupaten Kuningan.

Salah satu berita media yang menyebutkan bahwa domba belum terkirim sangat menyudutkan peternak dan cenderung fitnah karena domba sudah terkirim beserta pakan.

Boyke yang merupakan konsultan legal perusahaan ketika di konfirmasi menyayangkan berita simpang siur tersebut. Padahal pihaknya selalu komunikasi baik dengan Bupati maupun dengan BPR.

Boyke yang juga masih saudara dengan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bahwa komunikasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kuningan dan BPR Kuningan terus dilakukan dan sudah ada kesepakatan bersama soal kerjasama tersebut.

“Jadi aneh saja kalau ada oknum yang mengatakan domba belum terkirim dan hanya pakan saja. Kami hampir tiap hari memantau pergerakan pengiriman Domba ke kabupaten Kuningan termasuk dari Garut” Ungkapnya.

Boyke melanjutkan bahwa walaupun masih dalam pandemi covid pihaknya tetap konsisten dalam pengiriman dan pengadaan domba tersebut.

“Beberapa daerah melakukan PSBB dan itu menyulitkan kami untuk masuk ke wilayah PSBB dan itu yang menyebabkan terlambatnya pengiriman domba ke kuningan. dan perlu di luruskan bahwa ada media cetak yang memberitakan tidak benar bahwa kita menerima 25 M padahal kami bisa membuktikan kalau uang peternak yang diterima hanya senilai 10M, namun kami telah membagikan 4500 ekor Domba ke peternak kuningan dan sampai saat ini masih akan terus suplai dari beberapa daerah terutama dari NTT” Jelasnya.

Salah satu vendor pengiriman domba ketika di konfirmasi media ini mengatakan bahwa tidak ada masalah yang berarti dalam hal pengiriman dan tetap on schedule sesuai dengan arahan kesepakan Pihak kami dan BPR Kuningan, pungkas Boyke. (Ai)

Related posts

Leave a Comment