Stok Darah Menipis, AMPG Kota Pasuruan Kerahkan Kader Untuk Donor Darah

Pasuruan – Menindaklanjuti informasi yang berkembang di publik Kota Pasuruan tentang menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan, membuat sejumlah pihak berusaha untuk memberikan sumbangsihnya demi kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Pasuruan. Sejumlah kader AMPG yang mayoritas adalah kaum milenial pada hari minggu (5/04) secara bersama melakukan donor darah di Gedung Unit Transfusi Darah PMI Kota Pasuruan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua AMPG Kota Pasuruan Sutirta ini diikuti oleh puluhan kader AMPG yang langsung diterima oleh beberapa staf PMI yang sedang bertugas.

“Kami mendapatkan informasi dari salah satu media cetak tentang kelangkaan stok darah di PMI Kota Pasuruan. Setelah saya konfirmasi ke Dinas Kesehatan dan memang benar informasi tersebut, kami langsung koordinasi untuk bergerak mendonorkan darah demi terpenuhinya stok darah” Ujar Sutirta.

Ketua AMPG Kota Pasuruan Sutirta melakukan donor darah. 

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Partai Golkar itu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh AMPG Kota Pasuruan tersebut diharapkan mampu menjadi pemicu bagi komunitas anak muda yang lain untuk peduli pada kemanusiaan dengan donor darah.

“Kita harapkan apa yang dilakukan oleh teman-teman AMPG Kota Pasuruan diikuti oleh komunitas anak muda yang lain. Dengan demikian kita tidak akan lagi mendengar berita kurangnya stok darah di Kota Pasuruan” imbuhnya.

Sedangkan Dari PMI atas nama Pak Luki memberikan edukasi mengenai manfaat donor darah kepada Kader AMPG yang hadir. “Kami merasa terima kasih atas gerakan sosial yg di lakukan oleh AMPG Kota Pasuruan karena pada saat ini stok darah di PMI sedang menipis” Ucapnya.

Related posts

Leave a Comment