Sambut Harlah GP Ansor ke 68, Pimpinan Ranting GP Ansor Koro Bagikan Sembako Ke Warga Rentan Miskin

Tuban – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Peduli akan kondisi masyarakat, pimpinan ranting ansor Koro menyalurkan paket sembako kepada warga Dusun Koro Desa Pongpongan yang terdampak penyebaran virus corona.

Pendistribusian tersebut menyasar warga Dusun Koro Desa Pongpongan yang rentan miskin yang terkena imbas Covid-19. Tidak hanya Sembako, masker juga disertakan di antara bingkisan yang diberikan.

Tabah Ali Ketua Ansor Ranting Koro menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mengajak pendamping sosial yang ada di Desa agar masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemuda ansor bener bener masyarakat rentan yang tidak tersentuh oleh program bantuan pemerintah.

“Kita mengajak pendamping sosial untuk sinkronisasi data, agar benar-benar tepat sasaran dan tidak tindih dengan program sosial pemerintah” terangnya, (rabu 22 April 2020).

Sekretaris Ansor Ranting Koro, Suyangi. Yang hadir dalam pendistribusian donasi berharap, bantuan ini bisa meringankan kehidupan masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat yang saat ini sedang dalam menghadapi musibah Covid-19 yang terjadi dihampir sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

Sementara itu, nurul qomar anggota pemuda ansor menambahkan, 50 paket sembako ini berisi 5 kg beras, 1 kg telur dan 1 bal mie. Ini semua sebagi bentuk kepedulian pemuda ansor Koro kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati hari lahir GP Ansor ke 86, melalui harlah Ansor ini kita semua bersatu dan bergerak bersama sebagai entitas bangsa indonesia”.Tutupnya.

Pada pelaksanaan pembagian semako ini, anggota ansor Koro mendatangi masyarakat kerumahnya, dan tidak lupa dengan memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah dengan memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Related posts

Leave a Comment