Ketuk Pintu Langit Ansor Bangil Santuni Anak Yatim Berharap Covid19 Segera Usai

Pasuruan – Dalam rangka menghidupkan kepedulian sosial kader melalui Baksos Ansor Ranting Kauman Bangil bersama PAC dan Cabang Bangil, mengadakan kegiatan bertajuk Senyum Bahagia Bersama Anak Yatim, Minggu (12/4).

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Kelurahan Kauman, Bapak Mulyono ini dibuka dengan terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi akan bahaya corona. Materi edukasi disampaikan dalam sambutannya merespon situasi penyebaran Covid-19 yang menempatkan Bangil dalam Zona Merah.

Acara kemudian dilanjutkan Pengarahan Ketua PAC Ansor Bangil Mas Adi yang memberi motivasi kepada Sahabat-Sahabat Ansor untuk terus melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama.

“Membuat anak yatim piatu tersenyum, mendampingi disamping mereka, berjalan bersama mereka lagi. Seperti yang dilakukan oleh panutan kita Nabi Muhammad saw. Penoreh tinta sejarah yang juga seorang yatim piatu” tegas Mas Adi.

Selanjutnya pemberian Santunan ini dilaksanakan dengan road show karena mengikuti himbauan pemerintah agar tidak mengumpulkan banyak orang sehingga diberikan ke masing rumah anak anak yatim piatu tersebut.

“Terimakasih Kakak Ansor atas bantuannya, aku akan rajin sekolah dan lebih maksimal menuntut ilmu, semoga corona cepat selesai biar bisa main dan sekolah lagi” ucap Zainuddin salah satu anak yatim dengan tersenyum wajah polosnya.

Selain mendapatkan santunan berupa uang, 100 anak yatim piatu ini juga mendapatkan paket alat tulis dan Mushaf Al Quran untuk bisa dipergunakan belajar dan mengaji ketika berada dirumah karena efek dari wabah corona ini diharuskan semua masyarakat terutama anak anak untuk tetap berada dalam rumah.

‘’Bakti sosial ke anak yatim ini diadakan dengan dana yang telah dikumpulkan dari para donasi melalui sahabat Ansor Kauman Bangil masing-masing, saya ucapkan banyak terima kasih, kelancaran acara hari ini salah satunya berkat bantuan para Donatur ini yang tidak mau disebutkan identitasnya” jelas Ikbal Ketua Ranting Ansor Kauman Bangil.

Sementara itu, Ketua Cabang Ansor Saad Muafi juga ikut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan bantuan langsung kepada anak yatim.

Pria yang akrab disapa Gus Afi itu berharap pemberian ini untuk meminta Doa kepada Anak Yatim Piatu ini agar wabah virus Covid-19 ini akan segera berakhir.

“berbagai cara kita lakukan untuk membuat wabah corona ini segera berakhir, minimal mengembalikan Pasuruan ini dari Zona Merah kembali ke Zona Hijau. Kemarin kita sudah ikhtiar melaksanakan penyemprotan setelah itu pemberian sembako dan hari ini kita mencoba mengetuk pintu langit untuk meminta doa para anak yatim piatu agar wabah ini segera berakhir. mari bersama sama untuk Hijaukan Kembali Pasuruan” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment