Gerakan Sosial Covid19 Ansor Banser Dan Pemuda Ngembal

Pasuruan – Sejumlah Kader Ansor Banser dan Pemuda Ngembal bersinergi dalam kegiatan sosial penanganan dampak pandemik covid-19 yang dirasakan masyarakat.

Bertempat di Desa Ngembal Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Para pemuda yang kebanyakan adalah kader Ansor Banser bergerak menyusuri rumah penduduk yang kekurangan secara ekonomi seperti para janda tua dan lansia yang tinggal sendiri pada Senin (20/04).

Gerakan sosial dan kemanusiaan dilakukan dengan cara membagikan paket sembako door to door untuk menghindari kerumunan massa. Hal ini dilakukan sebagai langkah mematuhi protokol kesehatan pemerintah tentang penanganan dan pencegahan Covid-19.

Koordinator Lapangan Aksi Sahabat Suleswanto menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini adalah rangkaian dalam kegiatan Ansor Banser dan anak muda NU ngembal yang peduli atas situasi krisis pandemik.

“Selain giat pembagian sembako, kami juga aktif sosialisasi pencegahan covid – 19 dengan cara pembagian masker. Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan 2 minggu sekali, sebagai wujud kepedulian anak muda NU” Jelasnya.

Sementara itu Choirul Anam yang juga Aktifis Banser mengatakan bahwa Gerakan Sosial anak muda NU di desa terus bergeliat sebagai respon dari dampak Covid19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensupport gerakan sahabat Ansor Banser dan Pemuda NU Ngembal. Sehingga kami bisa berjalan dan memberikan donasi kepada masyarakat. Terima kasih kepada bapak Camat Tutur, pemerintah desa Ngembal serta PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan yang selalu mendukung langkah gerakan kader dibawah” Pungkas Choirul Anam.

Related posts

Leave a Comment