EMAS DITANGAN, UNESA BERI PENGHARGAAN TANPA UJIAN SKRIPSI

Surabaya – Kiprah perguruan tinggi dalam memberi penghargaan terhadap mahasiswa yang berprestasi akademik dan non akademik di luar kampus terus bergulir bahkan ada perguruan tinggi yang terus membuat berbagai terobosan penghargaan.

Buktinya dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya atau lebih akrab ditelinga dengan sebutan Unesa.

“Bagi mahasiswa Unesa yang mampu mendapatkan medali emas di PON Papua, kami akan memberi penghargaan untuk mahasiswa tersebut tanpa ujian skripsi,”ujar Rektor Unesa Nurhasan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III , Agus Hariyanto.

“Mahasiswa tetap membuat dalam format yang telah ditetapkan tetapi tidak ujian formal, hanya mengumpulkan saja sebagai bukti telah menempuh skripsi atau tugas akhir,”ujar Agus

Bagaimana mahasiswa yang hanya mampu mendapatkan perak dan perunggu di PON Papua?

“Tetap ada penghargaan akademik. Penghargaan mata kuliah sesuai dengan bidang ilmu yang ditempuh, misal mahasiswa sedang kuliah bulutangkis, ternyata mahasiswa bisa langsung mendapatkan nilai mata kuliah tersebut,”ujarnya.

Seperti diketahui jumlah mahasiswa Unesa yang akan berlomba dan bertanding di PON Papua adalah 100 orang, sedang untuk keseluruhan kontingen Jatim untuk atlet sebanyak 700 orang.(agung)

Related posts

Leave a Comment