Reses, M. Ruddy Salam Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Program Pembangunan

Reses masa sidang anggota DPRD Kota Pasuruan digunakan oleh anggota Legislatif untuk melakukan serap aspirasi bersama konstituennya.

Seperti yang dilakukan oleh M. Rudy Salam Anggota Legislatif yang terpilih dari daerah pemilihan Bugul kidul itu menggelar reses serap aspirasi bersama konstituennya (25/2).

Anggota Komisi III DPRD Kota Pasuruan tersebut melakukan dialog dan menyerap aspirasi masyarakat yang hadir memadati Hall Room Hotel Semeru Park.

Dalam paparannya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir M. Ruddy Salam menyampaikan tentang Tugas dan Fungsi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) utamanya komisi III tempat dirinya bertugas.

Fungsi Pengawasan, Penganggaran dan Perundangan disampaikan dengan lugas sebagai edukasi politik kepada konstituennya. Tidak hanya itu, dalam penajaman materi disampaikan tentang Laporan kinerjanya selama beberapa menjabat sebagai anggota legislatif.

“Dalam komisi III saya dan rekan kerja di dewan sedang serius melahirkan Perda yang baru tentang tata ruang di tahun ini. Hal ini penting agar kita dapat menarik investasi namun juga tanpa merusak ekosistem lingkungan” jelas Ruddy.

M. Ruddy Salam lebih lanjut menyampaikan agar masyarakat berpartisipasi aktif untuk memberikan masukan agar produk legislasi dan kebijakan Pemerintah Kota Pasuruan tepat arah.

“Usulan dan aspirasi dari masyarakat utamanya untuk pembangunan lingkungan harus disuarakan melalui mekanisme yaitu musrenbang dari tingkat RT/RW. Saya siap mengawal jika usulan itu termaktub dalam Musrenbang. Akan menjadi catatan besar untuk kami kawal sehingga lolos menjadi program” ucap Ruddy yang disambut tepuk tangan.

Sejumlah konstituen yang hadir mengajukan beberapa pertanyaan pada forum reses tersebut. Rozak warga bakalan memberikan harapan atas rencana Perda RT RW yang digodog oleh legislatif. “Perubahan lokasi hijau dan kuning kalau bisa yang hijau tetap hijau karena khawatir dengan dampak lingkungan dan sosial. Dan harapan supaya sangat selektif dalam menerima investor” Harapnya.

Merespon harapan itu M. Ruddy Salam menjelaskan bahwa dirinya akan mengawal penuh agar regulasi yang dihasilkan tetap mengedepankan aspek lingkungan sebagai prioritas selain investasi.

Acara reses diakhiri dengan pemberian doorprize dari tim M. Ruddy Salam kepada masyarakat yang hadir.

Related posts

Leave a Comment