M. Ruddy Salam Dorong Sinergitas Pemerintah Kota dan Warga Dalam Mewujudkan Lingkungan Sehat

Kota Pasuruan – Dalam situasi curah musim hujan yang tinggi membuat warga harus ektra meningkatkan kebersihan lingkungan dan saluran air di permukiman.

Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat RW 05 Jelakrejo Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan. Mereka berinisiatif untuk kerja bakti dan menghubungi wakil rakyat mereka di legislatif Kota Pasuruan.

M. Ruddy Salam anggota DPRD Kota Pasuruan yang dihubungi warga langsung merespon positif apa yang dilakukan oleh masyarakat yang merupakan konstituennya tersebut.

Berdasarkan laporan warga yg sering terjadi banjir di gang depan rumah sampai ke teras akibat dari derasnya air hujan. Akhirnya pada hari senin (16/3) guna menindaklanjuti laporan warga itu Ruddy langsung turun untuk survey lokasi.

Kemudian pada pagi tadi (17/3) dengan mengajak mitra kerja komisi, Anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Partai Golkar itu memanggil Dinas Perkim Kota Pasuruan untuk membantu warga dalam kegiatan pembersihan saluran air.

“Kemarin setelah mendapat Laporan warga saya dan staf langsung survei lokasi untuk memastikan kebutuhan apa yang diperlukan warga. Kami koordinasi dengan mitra kerja kami di Komisi III yaitu Dinas Perkim untuk membantu giat positif warga” Jelas Ruddy pada Kabar Karya.

Lebih lanjut Politisi yang terpilih dari Dapil Bugul Kidul itu menjelaskan kepada warga untuk terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dan semakin intens membersihkan lingkungan rumah agar terhindar dari situasi yang tidak diinginkan.

“Kami mengapresiasi warga yang tanggap akan lingkungannya. Saya juga menghimbau kepada warga untuk istiqomah secara berkala bekerja bakti membersihkan lingkungannya. Disamping untuk kesehatan lingkungan juga sebagai media silaturahim antar warga.” ucapnya.

Acara kerja bakti melibatkan warga masyarkat, dinas dan anggota dewan pada pagi hari itu menjadi moment soliditas warga dalam menghadapi segala permasalahan lingkungan.

“Kedepan kami dan fraksi Partai Golkar akan terus mendorong sinergitas positif itu dalam rangka menciptakan lingkungan sehat dan bebas banjir” Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment