JPS : Soal Penyebaran Virus Corona Jangan Ketakutan yang Berlebihan

Surabaya – Muzaki salahsatu pengisi dalam pengajian rutin tiap ahad di Masjid A.Sattar Dorowati Manukan Surabaya mengajak para Jama’ah Pengajian Surabaya (JPS) , agar tidak mempunyai rasa takut yang berlebihan sehubungan sekarang ini adanya penyebaran virus corona.

“Dengan situasi sekarang ini tentang penyebaran virus corona kita mengikuti anjuran atau himbauan dari Pemerintah, kita juga berikhtiar dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah, tapi jangan sampai kita terlalu takut yang berlebihan atau biasa di sebut paranoid,” ujar Muzaki di depan para JPS di Masjid A.Sattar Dorowati Manukan Tandes Surabaya.

Muzaki menjelaskan penyebaran virus corona adalah bagian ujian dari Allah kepada manusia, di Al-Qur’an Surat 2 Al-Bqarah , ayat 155 Allah berfirman “Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan, harta, jiwa, dan buah-buahan.Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar”.

Masih menurut Muzaki berbagai upaya menangkal masuknya virus corona adalah salahatunya menjaga kesehatan melalui olahraga. “Olahraga untuk orang muslim yang juga melakukan ibadah adalah sholat malam atau tahajud secara khusyuk ditengah malam hingga menjelang subuh, kalau hal ini dilakukan sangat luar biasa untuk kesehatan kita,” ujarnya. ( agung)

Related posts

Leave a Comment