Curah Hujan Tinggi, M. Ruddy Salam Himbau Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan Lingkungan

Kota Pasuruan – Curah hujan yang semakin tinggi membuat masyarakat harus menjaga kewaspadaan lingkungan. Terlebih di daerah hijau yang dipenuhi pepohonan dan dekat dengan aliran sungai. Kerewanan akan tetiba ambruknya pohon akibat intensitas hujan perlu jadi perhatian lebih masyarakat.

Seperti yang terjadi di RT 01 RW 06 Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan. Pada Sabtu Pagi (29/2) Pohon yang lumayan besar tetiba ambruk dan menghantam parkiran sebuah Madrasah.

Melihat situasi demikian sejumlah warga langsung menghubungi anggota DPRD Kota Pasuruan M. Ruddy Salam. Anggota legislatif partai Golkar itu langsung turun memantau sendiri situasi yang terjadi.

M. Ruddy Salam kemudian menghubungi langsung BPBD Kota Pasuruan. Melalui sambungan telpon tidak berapa lama kemudian tim dari BPBD Kota Pasuruan hadir dan bersama warga melakukan sterilisasi area.

“Kami mendapatkan laporan warga tentang ambruknya pohon yang menggangu kenyamanan dan keamanan warga khususnya anak didik di Madrasah ini. Alhamdulillah Respon BPBD Kota Pasuruan sangat cepat sehingga lokasi bisa segera disterilkan” Ucap Ruddy.

M. Ruddy Salam juga menyampaikan kepada masyarakat untuk memperhatikan situasi lingkungan terutama di daerah dengan pohon yang rapat. “saya menghimbau warga untuk berhati-hati dalam situasi intensitas hujan yang tinggi. Terutama warga di dapil saya yang tinggal di sekitaran aliran sungai petung” jelas Ruddy dihadapan warga yang bergotong-royong.

Nampak pagi itu warga kelurahan Bakalan kompak bersama BPBD melakukan sterilisasi beberapa pohon yang rawan untuk tumbang. Beberapa pohon berumur diamankan dan akan dilakukan peremajaan oleh warga masyarakat.

Related posts

Leave a Comment