Misbakhun Ajak BI Sosialisasikan Gerakan non Tunai bersama UKM dan PKK

Mukhamad Misbakhun, Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Golkar mengadakan kegiatan turun ke dapil melakukan sosialisasi upaya penguatan Gerakan Non Tunai di masyarakat yang terus disosialisasikan oleh Bank Indonesia dalam rangka memperkuat peran serta usaha kecil dan menengah (UKM).

UKM yang merupakan basis ekonomi nasional paling besar daya dukungnya dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional dalam menghadapi situasi gejolak ketidakpastian ekonomi global yang terus mengancam stabilitas ekonomi nasional.

Bersama Bank Indonesia Perwakilan Malang, acara tersebut mensosialisasikan QRIS (QR Indonesia Standard) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dalam rangka memperkuat sistem pembayaran nasional di kegiatan Ibu-Ibu PKK di Kelurahan Sunan Ampel, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020. Ibu-Ibu yang aktif dalam kegiatan UKM minuman, kerajinan tangan dan makanan olahan mendapatkan penguatan bagaimana pemgelolaan UKM dari Bank Indonesia Perwakilan Malang. Hadir Ibu Mustikaningsih, Kepala Tim Pengawasan Sistem Pembayaran ikut menjelaskan soal QRIS dan program UKM Bank Indonesia.

Kegiatan yang dikoordinasikan oleh M. Munif yang merupakan pengurus AMPG Kota Pasuruan ini, dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan aspirasi dan keinginan mendapatkan dukungan program UKM Bank Indonesia termasuk bagaimana mendapatkan akses KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang menjadi program pemerintah untuk mengembangkan usaha yang mereka jalani saat ini.

“Kami tim jaringan dari Pak Misbakhun merasakan betul manfaat dari kegiatan yg berkalobarasi dengan BI tentang GNNT yg mana banyak pelaku UMKM dan Ibu PKK serta masyarakat pada umunya lebih tau apa itu Pembayaran Non Tunai serta program baru dari BI dan banyak lagi manfaat setelah mengikuti Sosialisasi” ujar M. Munif.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian giat sosialisasi Misbakhun di dapil bersama dengan Mitra kerja Komisi XI diantaranya BI dan OJK.

Related posts

Leave a Comment