Melihat Geliat UMKM Kerajinan Onderdil dan Aksesoris Motor Kota Pasuruan.

Kota Pasuruan – Geliat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota pasuruan terus tumbuh dengan cukup baik dan mandiri.

Usaha yang sukses menyerap tenaga kerja dan menambah penghasilan masyarakat menjadikan umkm sebagai salah satu pilar penting ekonomi nasional ditengah keterbatasan lapangan kerja.

Seperti yang dilakukan oleh Mohammad Faisol Anwar yang berhasil mendirikan UMKM kerajinan onderdil kendaraan bermotor. Melalui usahanya lelaki asli kota pasuruan itu berhasil menyerap puluhan pemuda untuk bekerja dalam bidang usaha yang dirintisnya.

UMKM yang beralamat di Jln Anjasmoro No 20 Kel. Bugul Lor Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan dengan nama produk FM123 tersebut terlihat cukup produktif dengan beberapa mesin bubut yang nampaknya masih bisa berjalan dengan baik walau sudah berumur.

“Kami membangun usaha ini dengan perlahan, harga mesin bubut untuk produksi usaha ini memang mahal jadi secara bertahap kami berusaha menaikan kapasitas produksi dengan menambah jumlah mesin produksi untuk bisa merekrut pemuda yang banyak menganggur di daerah kami” ujar faisol ketika ditemui di lokasi usahanya pada (20/02).

Faisol lebih lanjut menyampaikan keinginannya agar ada pihak yang peduli dengan pengembangan usahanya. Seperti dukungan penyediaan mesin produksi baru dan pengelolaan manajemen usaha agar semakin berkembang.

UMKM yang memproduksi onderdil dan aksesoris kendaraan bermotor memang banyak tumbuh di daerah utara Kota Pasuruan. Jangkauan pasarnya kini sudah sampai di luar jawa bahkan mancanegara.

Related posts

Leave a Comment