Bumikan Tradisi Sholawat, M. Ruddy Salam Berikan Bantuan Alat Musik Albanjari

Pasuruan – Seni budaya muslim yang kian tumbuh di tengah masyarakat muslim Kota Pasuruan mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak. Ragam seni yang berisikan sholawat telah banyak hidup diberbagai komunitas warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas sholawat dari Fatayat NU RW 07 Kelurahan Blandongan. Kegiatan sholawat yang dimotori kaum muda perempuan dibawah naungan Nahdlatul Ulama itu terus eksis membumikan seni budaya sholawat ditengah masyarakat.

M. Ruddy Salam selaku anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Partai Golkar memberikan apresiasi atas terus lestarinya tradisi sholawat dari Fatayat. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan sholawat sebagai salah satu ibadah kaum muslim terus menjadi tradisi mulia ditengah masyarakat yang perlu di support untuk terus berkembang di zaman yang penuh dengan tantangan moral seperti saat ini.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian, politisi Nahdliyin yang terpilih dari daerah pemilihan Bugul kidul itu memberikan bantuan alat Al Banjari kepada group sholawat Fatayat NU RW 07 Kelurahan Blandongan pada Minggu (02/02/2019).

“Untuk melestarikan kegiatan kegiatan ke NU-an lewat kegiatan sholawatan dan dibaan agar terus tumbuh generasi islami yang mencintai dan meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW” pungkasnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh M. Rudy Salam kepada pengurus Fatayat NU RW 07 Kelurahan Blandongan. Ia berharap dengan alat al Banjari baru semakin menambah semangat untuk menjadi lebih baik dan tumbuh ketertarikan dari kader-kader baru fatayat untuk bergabung melestarikan seni budays sholawat.

Related posts

Leave a Comment